Tips Padu Padan Busana Muslim dan Ikat Pinggang

Seiring dengan perkembangan mode yang ada hingga sekarang ini, ikat pinggang tidak lagi berfungsi hanya untuk mengencangkan celana ataupun rok Sebagai salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh wanita ikat pinggang tentunya memiliki peranan penting untuk menunjang kesempurnaan penampilan seseorang. Namun, kebanyakan muslimah akan merasa bingung saat memadukan ikat pinggang dengan busana muslim modis yang dikenakan. Penggunaan ikat pinggang yang kurang tepat hanya akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Nah, kali ini kita akan mengulas beberapa tips padu padan busana muslim dengan ikat pinggang, semoga bermanfaat dan dapat menambah inspirasi gaya busana muslim Anda.

  • Untuk dikenakan di pinggul, pilihlah ikat pinggang dengan ukuran yang sedang, tidak terlalu besar dan lebar. Anda dapat mengenakannya dengan dipadukan bersama cardigan, blazer, dress, atau tunik.
  • Ikat pinggang yang tidak kaku atau lentur biasanya lebih sering dikenakan dipinggul, karena pada saat posisi tubuh bergerak seperti membungkuk atau duduk ikat pinggang akan berada diposisi yang tetap.
  • Bagi Anda yang memiliki tubuh cukup berisi, hindari penggunaan ikat pinggang yang terlampau ketat. Hal ini akan membuat semacam tonjolan di bawah dan atas ikat pinggang. Untuk menutupinya, Anda bisa mengenakan cardigan atau jaket yang tidak terlalu tebal.
  • Untuk penampilan yang lebih elegan, padukan ikat pinggang warna netral dengan busana hijab yang simpel. Gunakan juga aksesoris warna silver atau gold. Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan jika pada ikat pinggang terdapat banyak ornamen.
  • Untuk dikenakan di atas pinggang, pilih ikat pinggang berukuran kecil sehingga dapat membentuk tubuh. Anda juga dapat memilih ikat pinggang berukran sedang yang sering disebut obi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *