Tips Mix and Match Busana Muslimah Untuk Ke Kantor

Sebagai wanita karir mungkin Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mencari pakaian apa yang cocok untuk dikenakan saat ke kantor, selain kesibukan bekerja, tugas lain yakni mengurus keluarga juga akan sangat menyita waktu Anda. Karenanya kami berbagi tips padu padan baju muslimah untuk ke kantor. Bila Anda adalah seorang wanita karir berbusana muslim, tentunya Anda juga ingin busana kerja yang dikenakan bisa terlihat pantas dan pas untuk aktivitas Anda sehari-hari di kantor kan? Lalu, sebenarnya apa saja sih yang perlu diperhatikan dalam pemilihan busana kerja untuk para muslimah. Simak tips mix and match busana muslimah untuk ke kantor berikut ini:

  1. Baju muslim tidak harus selalu identik dengan gamis. Paduan celana panjang dengan tunik adalah sebuah setelan yang dinamis untuk Anda yang aktif tetapi masih kental kesan hijabnya. Namun pemakaian rok panjang atau skirt juga tentunya tidak mengurangi nilai keserasian tampilan Anda jika Anda tepat dalam memadupadankan busana yang Anda kenakan
  2. Dengan semakin beragamnya aksesoris yang melengkapi maraknya busana muslim, tak ada salahnya jika Anda juga mengaplikasikan aksesoris berupa bandana, manset, atau yang lainnya di dalam jilbab yang Anda kenakan untuk melengkapi busana kerja. Degan demikian, meski tampil formal, Anda pun akan tetap terlihat trendy dan stylish.
  3. Untuk pemilihan keseluruhan busana kerja muslim, sebaiknya pilih yang dari bahan yang lembut dan alami, bukan sintetis. Mengingat baju muslim adalah baju tertutup, jika Anda memakai bahan yang tidak bisa menyerap keringat, maka Anda akan merasa tersiksa karena gerah saat mengenakannya. Jika pekerjaan Anda termasuk yang membutuhkan banyak gerak atau aktifitas, baju kerja Anda sebaiknya juga terbuat dari bahan yang tidak mudah kusut.
  4. Warna-warna ceria seperti biru muda, merah, orange, atau pink sangat cocok menjadi koleksi Anda untuk menampilkan wanita yang ceria, modis, dan dinamis, juga menghindari kesan kaku. Warna-warna seperti biru tua, hitam, putih, dan abu-abu adalah warna-warna netral yang selayaknya wajib Anda miliki juga.
  5. Pelajari berbagai kreasi penggunaan jilbab karena hal ini akan membuat penampilan Anda tidak monoton dan selalu terlihat modis dan stylish.
  6. Hindari memilih warna-warna hijab yang mencolok. Terutama jika warna baju Anda sudah mencolok, maka pilih hijab dengan warna yang lebih soft untuk mengimbanginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *