Tips Merawat Busana Muslim

Tips Merawat Busana Muslim

Memiliki koleksi busana muslim yang beragam tentu akan membuat kita merasa senang karena banyak pilihan bisa dikenakan di berbagai kondisi. Namun, perlu juga diketahui bahwa makin banyak baju muslim yang ada di lemari kita, maka diperlukan perawatan yang juga perlu perhatian lebih. Berikut kami sajikan tips-tips merawat busana muslim anda.

Dalam merawat busana muslim, ada sedikitnya 3 hal yang perlu menjadi perhatian khusus.

Pertama, Cara mencuci baju muslim. Masing-masing busana memiliki bahan kain dan aplikasi yang berbeda-beda. sebelum anda mencucinya, ada baiknya dipisahkan mana bahan kain yang tak boleh dimasukkan mesin cuci, mana yang bisa. Dipisahkan juga mana yang akseseorisnya rentan lepas akibat dicuci mana yang tidak. belum lagi soal bahan yang luntur dan yang tidak. Tips mudah agar anda tak perlu repot dalam mencuci baju muslim anda adalah dengan langsung mencucinya setelah dipakai. Menumpuknya hanya akan membuat anda kerepotan nanti saat mencuci.

Kedua, setelah dicuci, tidak semua busana muslim bisa disetrika dengan panas yang sama. Beberapa jenis bahan seperti sutera bahkan tak boleh disetrika karena berpotensi merusak kain. Bahan katun perlu disetrika agar tidak kusut. Begitupun setelah dicuci sebaiknya tidak dikeringkan menggunakan pengering otomatis dari mesin cuci, sebab kebanyakan baju muslim akan rusak jika menggunakan mesin. Diangin-anginkan secara alami bisa membuat busana muslim idaman anda tetap terlihat cantik.

Ketiga, soal penyimpanan. Pastikan lemari tempat anda menyimpan koleksi busana muslim memiliki suhu kelembaban yang cukup. Terlalu lembab akan membuat lemari berjamur, dan terlalu kering juga tidak bagus bagi kondisi bahan baju muslim anda. Tempatkan juga kamper atau bahan pelindung anti-hama agar lemari anda bebas rayap dan serangga. Untuk bahan-bahan tertentu, lapisi lagi dengan plastik pembungkus / wrapper seperti pembungkus khusus yang disediakan oleh jasa laundry.

Demikian tips merawat busana muslim dari kami. Apabila anda mencari busana muslim dengan bahan berkualitas dan tidak gampang rusak karena dicuci, anda bisa memilihnya di katalog produk Ranti Moslem’s Gallery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *