Tips Menggunakan Kacamata Untuk Anda yang Berhijab

Berbicara soal fashion hijab, kacamata adalah aksesoris yang tidak bisa dijauhkan dari hijab, karena kacamata dan hijab bukanlah dua hal yang bertentangan. Bahkan, kehadiran kacamata dapat menunjang penampilan berhijab Anda agar Anda tampil lebih menarik dan percaya diri. Kacamata masih menjadi salah aksesoris yang banyak dipilih, karena kacamata dianggap lebih praktis dibanding dengan softlens.

Bagi yang berhijab, menggunakan kacamata menjadi tantangan tersendiri untuk mereka. Terkadang, gagang kacamata yang terjepit di daun telinga Anda menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan sakit kepala yang mengganggu. Celah yang dibuat oleh gagang kacamata pada hijab juga tak jarang membuat rambut keluar dan pada akhirnya terlihat berantakan.

Berikut tips untuk Anda yang menggunakan hijab bersama kacamata agar pemakaian kacamata tetap nyaman digunakan meskipun anda memakai hijab.

Gunakan kacamata setelah selesai menyematkan peniti

Setelah menggunakan peniti pada bagian bawah dagu atau melingkarkan hijab sekali di kepala, gunakan kacamata Anda, pastikan pada saat mengenakan kacamata ukuran hijab tidak terlalu ketat dan membuat telinga sakit ataupun terlalu longgar hingga membuat penampilan Anda terlihat kurang rapih. Untuk alternative lain Anda juga bisa menggunakan kacamata pada bagian lapisan pertama hijab anda, biasanya pemakaian seperti ini digunakan oleh yang mengenakan hijab pashmina dengan model dua lapisan dikepala

Gunakan Dalaman yang Agak Longgar

Jika Anda menggunakan dalam yang terlalu ketat, maka akan terbentuk celas saat Anda melepas kacamata dan kembali menggunakannya. Tidak menutup kemungkinan kalau hal tersebut akan membuat ada rambut yang keluar dari dalam jilbab. Hal ini pasti akan membuat Anda tidak percaya diri. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda menggunakan dalaman yang longgar sehingga Anda juga bisa mencegah rasa sakit dan tidak nyaman pada pelipis.

Jangan Memilih Gagang Kacamata yang Terlalu Keras

Perhatikan gagang kacamata yang Anda pakai, jika Anda memakai kacamata permanen sebaiknya pilihlah gagang kacamata yang bahannya elastis, atau tidak terlalu tebal dan keras. Gagang yang terlalu keras biasanya menyebabkan sakit pada bagian telinga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *