Artikel

Tips Memilih Warna Jilbab

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Tips Memilih Warna Jilbab

Tips memilih warna jilbab akan sangat cocok dibaca oleh mereka yang memang ingin tampil modis dan stylish kala berpenampilan. Apalagi, saat ini banyak jenis jilbab dengan teknik jahitan serta warna yang begitu bervariasi sehingga dipastikan akan sangat mudah dalam mengkombinasikannya. Meskipun demikian, perlu diketahui sedikit tentang bagaimana memilih yang tepat agar perpaduan busana dengan beberapa aksesoris lainnya dapat seimbang.

Sebagai tips memilih warna jilbab yang mudah untuk dikenakan adalah menggunakan warna dasar yaitu hitam. Warna ini memang sangat netral dan mudah dipadankan dengan semua jenis busana muslim. Apalagi, jika warna busana yang dikenakan cenderung cerah atau kontras, yang ditambah lagi dengan adanya manik-manik, batu-batuan atau motif lainnya akan membuat penampilan terlihat tidak membosankan. Selain warna hitam, cream dan nude juga dipercaya menjadi bagian dari warna dasar jilbab.

Kemudian, tips memilih warna jilbab lainnya adalah menggunakan warna solid atau polos. Artinya, jilbab yang tidak bermotif entah itu gambar bunga maupun siluet di beberapa sisi akan mudah dipadukan dengan busana bahkan jilbab tersebut tidak akan mudah ketinggalan mode. Sehingga selain dapat berhemat, jilbab dengan warna ini juga mudah dihiasi dengan beberapa aksesoris tambahan.

Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Dengan Warna Kulit

Memilih warna jilbab sebelum membeli haruslah mempertimbangkan warna kulit yang dimiliki. Hal ini perlu agar tampil cantik serta fashionable sehingga wajah pun dapat terlihat segar dan tidak kusam. Jadi, sebagai langkah awal, ketahui terlebih dahulu warna kulit yang dimiliki agar mudah dalam menentukan warna jilbab.

Salah satu tips memilih warna jilbab bagi mereka yang memiliki warna kulit putih adalah warna gelap seperti biru, abu-abu, hitam, ungu hingga merah. Selain akan membuat kulit wajah terlihat cerah, warna ini juga dipadukan dengan busana. Hindari warna putih, beige atau pastel akan membuat kulit wajah terlihat pucat.

Sementara bagi mereka yang memiliki kulit wajah gelap, malah justru sebaliknya. Pilihlah warna jilbab dengan warna lembut seperti pastel atau lavender dan hindari warna hitam, coklat hingga oranye. Sehingga wajah pun tidak tampak terlihat lebih gelap. Mau mencoba tips memilih warna jilbab?

 

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan