Artikel

Tips Agar Bolu Panggang Tidak Lengket Diloyang

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Weekend ini adakah diantara Anda yang berencana membuat kue bolu panggang ? Sebelum Anda membuatnya mungkin ada baiknya Anda simak tips berikut agar kue anda mendapatkan hasil yang sempurna. Kegiatan berkreasi dengan adonan telur, tepung, dan gula ini memang sangat menyenangkan, terutama bila ini berkaitan dengan hobi Anda. Namun, kegiatan yang kerap dijadikan hobi dan eksperimen wanita dalam mencari inovasi jenis kue baru ini bisa menjadi kurang maksimal jika kue yang Anda buat menempel di loyang. Yup, hal ini lah yang kadang membuat hasil akhir yang kurang memuaskan. Kue yang menempel diloyang pada saat setelah proses pemanggangan biasanya dikarenakan mungkin kue belum dimasak cukup lama, oleh karena itu sebelum benar-benar mengakhiri proses memanggang atau mengeluarkan dari oven cobalah beberapa cara berikut :

  1. Biasanya sebelum menuangkan adonan cake ke dalam loyang, pastikan loyang sudah dilapisi. Pelapisan bisa menggunakan margarin, margarin + tepung, atau kertas roti di seluruh sisi loyang. Kendati menggunakan kertas roti, tetap oleskan margarin di bagian dalam loyang sebelum memasang kertas roti.
  2. cobalah tusuk bagian tengah cake hingga ke dasar menggunakan lidi atau tusuk sate yang bersih. Jika masih ada adonan yang melekat artinya cake belum benar-benar matang dan harus dipanggang hingga matang
  3. Bila kue masih juga lengket di loyang, maka siasati dengan meletakkan loyang di atas serbet atau handuk kecil yang sebelumnya telah dicelupkan ke dalam air. Biarkan kira-kira selama kurang lebih 10 menit. Lalu, setelah itu keluarkan kue dari loyang.

Selamat mencoba !!!

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan