Tampil Cantik dan Glamor Dengan Hijab Bahan Satin

Perkembangan dalam penggunaan dan tren hijab yang ada saat ini tentunya juga mempengaruhi keanekaragaman hijab dalam banyak faktor. Berbagai macam bahan, warna, motif, dan nama mengenai hijab pun menjadi bermacam macam. Ketika Anda memilih untuk menggunakan hijab, tentunya Anda perlu mengenal apakah bahan dasar dari hijab tersebut. Sehingga, semakin Anda mengetahui mengenai hal ini, Anda bisa menggunakan berbagai macam hal ini sebagai acuan di dalam mengenakan berbagai macam jenis hijab. Dengan mempertimbangkan berbagai macam kreasi dan model yang tersedia, anda bisa memilih mana yang terbaik untuk anda, dan juga memilih untuk menghindari jenis yang kurang cocok dengan bentuk wajah Anda.

Kali ini kita akan khusus membahas seputar hijab yang berbahan dasar satin, agar kita lebih mengenal dan tahu bagaimana cara tampil cantik dan glamor dengan hijab bahan satin. Secara garis besar kain satin memiliki permukaan yang berkilau sehingga dapat memantulkan cahaya, Hijab Satin memiliki ciri khas licin dan mengkilap jenis kain ini ditenun dengan menggunakan tekhnik serat flamen, dengan ciri khas yang ada membuat hijab jenis ini terlihat begitu mewah dan istimewa. Satin banyak digemari para kalangan hijabers karena membuat mereka terlihat beda dengan tampilan glamor.

Hijab jenis satin memang sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun semi formal, baik hijab segi empat ataupun pashmina keduanya memiliki persamaan untuk membuat tampilan pemakainya semakin terlihat glamor dan anggun. Bahan kain satin ada beragam, mulai yang kaku biasanya sangat glossy (mengkilap) dan murah, sampai yang halus dan lemas. Satin silk/sutra biasanya lebih lembut,lebih tipis dan tidak terlalu glossy. Perbedaan bahan satin silk Velvet dgn bahan satin silk Roberto Cavali yaitu Roberto Cavali tidak se-glossy velvet, ia lebih doff. Sehingga kesan mewah dan elegan tetap ada tetapi tidak terlalu berlebihan. Roberto Cavali sedikit lebih tebel dari Velvet, sepintas sama, tapi jika dipegang akan terasa perbedaannya. Dari segi harga Roberto Cavali lebih mahal dari velvet. Selain itu Roberto Cavali jg lebih lembut dan halus dari pada Velvet. So, jangan salah memilih hanya karena harga murah ya..karena jenis satin memang beragam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *