Siapa Bilang Merawat Baju Putih itu sulit?

Siapa Bilang Merawat Baju Putih itu sulit?

Disaat hari raya atau hari-hari besar lainya, kebanyakan orang pada umumnya memilih warna putih sebagai warna favorit, karena warna putih memiliki filosofi yang mana warna PUTIH-Bisa diartikan sebagai warna netral, yang memiliki makna suci atau kesucian dan kepolosan.

Baju warna putih sebenarnya Sama seperti warna hitam, karena warna putih merupakan warna netral yang disukai banyak orang. Baju warna putih sering pula dijadikan dresscode pada acara pesta atau keagamaan. Masalahnya, warna putih itu sangat rentan terhadap noda atau pudar. Alhasil, kita merasa tidak percaya diri untuk memakainya. Trus, gimana dong? Merawat baju putih itu tidaklah susah, kamu hanya butuh sedikit ketelatenan.

Yuk coba tips jitu merawat baju putih agar tetap jadi baju pavorit kita:
1.Hindari temperatur setrika yang terlalu panas, terutama untuk bahan kain yang halus. Sebaiknya, gunakan setrika uap dengan suhu lebih rendah agar baju putih tetap awet. Setrika besi biasanya meninggalkan bekas kuning bila disetel terlalu panas.
2.Menyemprotkan cairan pelembut. Kita bisa menemukan berbagai merek pelembut pakaian di swalayan. Pilih merek kesukaanmu dan gunakan saat menyetrika pakaian.Tapi lebih baik menggunakan cairan pelembut yang berwarna bening!
3.Gantung pakaian dengan hanger yang terbuat dari kayu. Selain lebih rapi, bentuk baju juga tidak berubah atau belel.
4.Kelompokkan semua pakaian sesuai dengan warna. Maka, warna pakaian lain tidak akan luntur pada baju berwarna putih.
5.Merapikan isi lemari pakaian. Apa hubungannya? Ternyata, tumpukan pakaian yang terlalu padat, membuat baju cepat belel dan berkerut.

merawat baju putih

Cukup mudah, bukan? Sekarang kamu tak perlu khawatir lagi dengan pakaian putih. Yang terpenting adalah biasakan untuk langsung mencuci baju putih yang baru terkena noda. Jangan membiarkannya terlalu lama di bak cucian. Noda yang telah melekat terlalu lama akan semakin sulit dihilangkan, dan jangan pula merendam baju putih yang terkena noda dengan warna yang mudah luntur warnanya, karena akan memperparah warna baju putih yang kita miliki.

Sekian tips seputar merawat baju putih ini, semoga bermanfaat untuk semua para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *