Rahasia Memilih Jilbab Untuk Wajah Kotak Persegi

Kreasi Jilbab Segi Empat

Rahasia Memilih Jilbab Untuk Wajah Kotak Persegi

Jilbab (Hijab) adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti penghalang. Pada beberapa negara berbahasa Arab serta negara-negara Barat, kata “hijab” lebih sering merujuk kepada kerudung yang digunakan oleh wanita muslim.
Pada jaman sekarang ini, perkembangan fashion hijab dan baju muslim sangat pesat. Wanita mengenakan busana muslim sudah dianggap trendy dan modis. Tidak hanya baju muslimnya saja, namun trend cara pemakaian hijab pun sangat variatif dan semakin menunjang kecantikan para wanita muslimah. Hijab atau kerudung/tudung merupakan salah satu aset kecantikan yang dikenakan sebagian besar wanita muslim di dunia.

Saat ini,model jilbab yang beredar di pasaran sangat lucu, unik, stylish dan sangat bervariasi bentuknya.

Bagi wanita berhijab, tentunya Anda akan mengikuti tren hijab yang sedang populer saat ini bukan??. Namun, perlu diperhatikan juga memilih jilbab yang tepat selayaknya memperhatikan bentuk wajah Anda sehingga terlihat semakin cantik. Karena jika jilbab tidak disesuaikan dengan bentuk wajah, maka penampilan Anda menjadi tidak menarik bahkan wajah Anda pun menjadi aneh.
berikut ini saya akan berbagi kepada anda semua tips memilih jilbab sesuai bentuk wajah.bentuk wajah yang ingin saya bahas sekarang adalah bentuk kotak persegi

Rahasia memakai jilbab untuk wanita dengan wajah persegi sebaiknya dagu, kedua sisi rahang dan bagian dahi tertutup dengan jilbab agar menghasilkan penampilan lebih bulat atau oval. Jangan memakai gaya jilbab yang berbentuk segitiga menjorok ke dalam atas dahi apalagi memperlihatkan dagu bagian bawah karena akan memperlihatkan wajah anda agak maskulin.

Wajah persegi memiliki ciri-ciri lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat dan dagu yang samar. Tips menyiasatinya adalah dengan menggunakan ciput dan kerudung yang menutupi bagian setengah pipi agar terlihat lebih ramping. Gunakanlah ciput ninja dengan bagian dahi dibentuk melengkung oval.

Untuk yang memiliki wajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape/bulat yang akan membingkai wajah dan menyamarkan garis wajah Anda menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft, pastel atau gradasi lembut sehingga wajah terlihat lebih full.

 

2 thoughts on “Rahasia Memilih Jilbab Untuk Wajah Kotak Persegi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *