Artikel

Perlukah Memperhatikan Kesehatan Ketika Menjalankan Puasa?

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Perlukah Memperhatikan Kesehatan Ketika Menjalankan Puasa?

Memang harus dan perlu kita perhatikan, pasalnya bulan puasa sebentar lagi akan datang, dan kita juga harus mempersiapkan kesehatan dan kebugaran tubuh kita mulai dari sekarang agar saat puasa nanti kondisi tubuh bisa sehat dan bugar. Puasa juga merupakan salah satu ibadah wajib bagi kaum muslim dan muslimat sedunia ini.

Nah pastinya jika kita puasa badan akan terasa loyo, lemes dan tak bertenaga bukan?, hal ini dikarenakan pada saat hari biasa dan siang hari biasanya kita menyantap makanan dan minuman segar, seperti es dll. Namun pada bulan puasa kita harus terbebas dari satupun makan yang masuk kemulut kita.

Supaya aktivitas anda pada saat bulan puasa dapat berjalan lancar seperti hari-hari normal tentunya kita harus menjaga kesehatan dan pola makan yang tepat saat kita sahur dan buka puasa. Menjaga pola makan yang sehat dapat memberikan energy supaya tubuh anda tidak terasa loyo, dan KO di siang hari.

Dibawah ini merupakan cara atau tips untuk menjaga kesehatan saat anda menjalankan ibadah puasa ramadhan dan semoga tips yang ada dibawah bisa menjadi solusi untuk menjaga kesehatan puasa anda amiiin.

Cara Menjaga kesehatan saat puasa.
Buat daftar menu makanan sahur dan buka. Nah untuk mempersiapkan menghadapi hari-hari dibulan ramadhan langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan menu makan sehat yang akan anda masak dan konsumsi setiap harinya secara detail dan rapi (buat agenda daftar makan). Hal ini dapat mempermudah anda untuk menentukan menu apa yang akan anda konsumsi sekeluarga, tentunya menu makan ini harus yang mempunyai gizi tinggi supaya anda mendapatkan energy yang cukup saat di siang hari.

Catatan penting: kalau bisa jangan konsumsi Junk Food saat anda buka dan sahur. karena makanan ini bisa memberikan efek negative untuk kesehatan. Dan jangan terlalu banyak minum es karena bisa mengakibatkan system sirkulasi darah dalam tubuh tak berjalan normal.

demikian artikel mengenai menjaga kesehatan selama puasa. semoga bermanfaat

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan