Merawat Kuku Dengan Cara Alami

Merawat Kuku Dengan Cara Alami

Merawat Kuku Dengan Cara Alami

Merawat kuku dengan cara alami dapat dijadikan sebagai alternatif yang mudah dan murah untuk dilakukan. Semua tahu, kebersihan seseorang dapat terpancar dari kuku kaki maupun tangan karena bagian tubuh ini paling sering diabaikan dibandingkan dengan wajah. Bagi kaum muslimah, hendaknya hal ini juga turut dalam satu paket yang wajib dibersihkan setiap saat agar keindahan jelas tercermin.

Lagipula, cara merawat kuku kaki dan tangan tidaklah sulit karena bahan yang digunakan pun dengan mudah ditemukan. Sebut saja bawang putih yang mengandung zat untuk menguatkan kuku misalnya. Caranya, parut hingga halus kemudian oleskan secara perlahan pada kuku. Pastikan, semua kuku baik tangan dan kaki sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan merendam di air hangat yang diberi sedikit garam agar menghilangkan bakteri.

Kemudian, bahan lainnya yang menjadi bagian dari cara merawat kuku dengan cara alami adalah mencampurkan madu, telur dan sedikit minyak zaitun. Tujuannya untuk melembutkan dan melembabkan kuku terutama bagi mereka yang merasa kukunya kering. Oleskan secara perlahan dan diamkan selama beberapa menit kemudian bersihkan.

Perhatikan, saat memotong kuku agar tidak memaksakan hingga memotong kutikula yang pada kuku tersebut. Hindari untuk tidak terlalu sering terkontaminasi dengan bahan kimia dalam jangka waktu lama seperti deterjen maupun air. Dan satu hal lagi, jangan pernah menggigit kuku walau hal ini sudah menjadi kebiasaan yang sukar untuk dilepaskan.

Saat ini, ada banyak produk kecantikan yang berfungsi untuk merawat kuku seperti memberikan kelembaban agar tidak mudah rapuh misalnya. Sebagai wanita muslimah, perlu kiranya mengetahui bahan yang digunakan apakah halal atau tidak karena saat ini banyak sekali produk kecantikan yang tidak jelas bahan kandungannya alias illegal. Jika diabaikan, bisa jadi kuku terawat yang diinginkan malah justru mudah patah.

Sebenarnya sangat banyak sekali tahapan dalam merawat kuku agar selalu indah dan kuat. Perlu diketahui bahwa menggunakan bahan alami haruslah dibarengi dengan ketekunan dan disiplin agar hasil yang diharapkan terwujud. Jika tidak, maka merawat kuku dengan cara alami akan menjadi sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *