Mengapa Harus Berhijab Syar’i ??

Betapa istimewanya kedudukan wanita didalam islam sehingga Allah ta‘ala telah menciptakan wanita tidak sama dengan laki-laki. Baik dalam postur tubuh, susunan anggota badan, maupun kondisi kejiwaannya. Para muslimah masa kini atau bisa disebut dengan muslimah modern tentunya sudah lebih cerdas dalam memilih busana yang menunjukkan identitas keagamannya meskipun demikian setiap manusia masih memiliki tahapan yang berbeda-beda dalam masa hijrahnya.

Maraknya trend fashion hijab syar’i dikalangan wanita muslimah beberapa tahun belakangan ini menunjukkan bahwa kesadaran memakai hijab syar’i telah tumbuh dan meningkat di kebanyakan wanita muslimah tanah air kita, sebagai salah satu bukti sederhanyanya adalah menjamurnya para penjual hijab syar’i yang bukan lagi berjualan hanya untuk mengikuti musim, tapi kini hijab syar’i dapat dengan mudah kita dapat temukan dimana saja dan kapan saja, dengan berbagai macam pilihan warna, bahan, dan harga.

Hijab yang dikenakan bukanlah untuk perhiasan semata, atau untuk membuat sensasi dan mengikuti trend fashion saat ini, Allah memerintahkan wanita menggunakan hijab (dengan benar) sebagai bentuk kasih sayangnya dalam melindungi kaum wanita, agar wanita terhindar dari fitnah, tidak mengundang nafsu kaum pria, dan tentunya wanita yang berhijab akan lebih mulia disisi Allah, akan terlihat lebih cantik di mata Allah, bukankah kita sering mendengar yang membedakan manusia dihadapan Allah bukanlah hartanya, fisiknya, pangkat ataupun gelarnya, melainkan ketaatan dan ketaqwaannya terhadap Allah SWT. Lantas masihkah kita ragu untuk mengenakan hijab yang sesuai dengan syari’at ?? perubahan itu selalu dimulai dari diri sendiri, dari sekarang dan tidak menunggu nanti, karena kita selalu dikejar oleh waktu dan tak satupun dari kita yang tahu kapan kita akan kehabisan waktu.

Semoga para wanita muslimah yang sudah berhijab syar’i semakin memantapkan hatinya untuk istiqomah dijalan Allah, dan semoga mereka yang masih dalam tahap belajar untuk berhijab disegerakan untuk menyempurnakan hijabnya. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *