Anda Sedang Mencari Baju Lebaran? Simak Dulu Artikel Ini Untuk Anda

Baju Lebarang Sari

Anda Sedang Mencari Baju Lebaran?
Belum mendapatkan model baju yang anda inginkan di hari raya?

Baca artikel berikut ini dulu ya!

Semua sepakat bahwa kebiasaan kita umat muslim di Indonesia, setiap menjelang Lebaran pasti akan mempersiapkan sebuah hal. Yaitu Baju Lebaran!.

Ya apa ya? hehe..

Jual Baju LebaranDi Indonesia, hari raya lebaran idul fitri ini selalu identik dengan baju baru. Oleh sebab itu banyak orang berbondong-bondong mencari baju lebaran untuk diri nya dan keluarga nya.

Dan fenomena ini bisa kita amati dari semakin ramai nya pengunjung di mall ketika menuju hari lebaran. Mungkin di awal-awal ramadhan, pengunjung mall tidak terlalu rame karena sibuk mengisi waktu ibadah. Namun ketika sudah menjelang lebaran, hampir semua masyarakat berbondong-bondong untuk mencari baju lebaran di setiap mall.

Kami ingin share beberapa tips dalam memilih baju lebaran di saat sebelum hari raya tiba :

  1. Perhatikan Waktu nya 

    Semua sepakat bahwa ramadhan ini adalah momen terbaik bagi setiap muslim mendulang pahala sebanyak-banyak nya. Di bulan inilah Allah banyak melipat gandakan kebaikan untuk kita semua. Oleh sebab itu, perhatikan waktu nya.Tidak ada dalil yang mengharamkan seorang muslim memakai baju bagus atau baju baru di hari lebaran. Namun demikian jangan sampai kita lupa bahwa ada hal prioritas lain yang harus kita lakukan di bulan ramadhan. Yaitu memperbanyak ibadah.Oleh sebab itu, coba atur waktu nya. Jangan mencari baju lebaran di saat-saat hari terakhir lebaran. Karena kemungkinan besar, pengunjung mall membludak.Sebagai konsekuensi nya, perjalanan akan lama karena macet, waktu terbuang sia-sia dan lain sebagai nya. Oleh sebab itu, atur waktu sebaik mungkin. Alangkah lebih bijak nya bahkan kita sudah mempersiapkan nya sejak awal ramadhan.

    Karena di 10 hari terakhir ramadhan, kita akan full melaksanakan i’tikaf di masing-masing mesjid. Semoga Allah memudahkan urusan kita ini.

  2. Tidak Berlebihan Dalam Berbelanja 

    Ingat, Rasulullah shalallahu alaihi wa salam, tidak menyukai sesuatu yang berlebihan. Tentukan quantity produk yang kita butuhkan.Acara apa saja yang akan kita ikuti pada hari lebaran, kemudian tentukan baju nya.Kesalahan besar sebagaian orang adalah, karena ini adalah momen lebaran, maka mereka berbelanja tanpa batasan yang jelas. Mereka ikuti syahwat berbelanja mereka. Dan jelas ini sangat bertentangan sekali dengan konsep makna puasa di Ramadhan, yaitu menahan hawa nafsu.Jadi perhatikan dan tentukan kebutuhan anda.

  3. Perhatikan Model nya. 

    Tips memilih baju lebaranSeperti yang kita yakini, bahwa konsep islam adalah menyerah. Muslim adalah orang yang menyerahkan segala urusan nya kepada Allah.Muslim dengan ikhlas bersedia diatur konsep hidup nya oleh Allah.
    Termasuk dalam hal konsep pakaian.Allah dan Rasul nya sudah mengatur bagaimana seorang muslim berpakaian. Untuk para wanita atau muslimah, mereka dituntut untuk menutupi tubuh nya kecuali bagian tangan dan wajah.Untuk pria pun, Allah dan Rasul nya sudah mengatur secara baik. Oleh sebab itu, perhatikan secara seksama. Seperti apa sih pakaian yang terbaik yang bisa kita pakai saat lebaran nanti.

    Ingat, lebaran nanti adalah hari di saat kita berbagi kebahagiaan bersama keluarga kita.
    Rasul mengatakan :

    Kenalkan diri mu pada Allah saat engkau senang, maka Allah akan ingat diri mu saat engkau susah.

    Oleh sebab itu, jangan sampai kita membuat Allah murka karena kelalaian kita dalam memilih pakaian untuk kita gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *