Artikel

Memilih Busana Muslim Yang Tepat

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Memilih Busana Muslim Yang Tepat

Memilih busana muslim memang tidak sulit namun tak semudah membalikkan tangan. Di tengah banyaknya model busana yang dapat dipilih justru semakin menambah daftar kesulitan dalam menentukan pilihan. Apalagi, bagi mereka yang belum pernah atau tidak memiliki sama sekali pengalaman dalam membeli. Meskipun demikian, tak usah risau atau bingung asal mau menemukan kiat atau tips bagaimana memilih, dipastikan busana yang sesuai akan segera ditemukan.

Satu hal yang pasti dalam memilih busana muslim adalah tidak mengabaikan aturan Islami yang mengharuskan seorang muslimah harus menutup aurat atau anggota tubuhnya yang harus ditutupi. Ini menjadi landasan utama sebelum terbur-buru memilih warna atau potongan busana yang akan dikenakan nantinya. Jika hal ini dianggap remeh, maka sungguh tidak pantas untuk dikenakan karena bisa jadi mengundang perhatian.

Langkah kedua dalam memilih busana muslim yang sesuai adalah pilih bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat dengan baik. Metode ini harus dilakukan terutama bagi mereka yang sering beraktifitas di luar ruangan yang notabene akan mengeluarkan keringat cukup banyak. Hindari bahan busana yang malah justru membuat penampilan terlihat tidak nyaman karena terlalu panas.

Kemudian, dalam memilih busana muslim hendaklah disesuaikan dengan warna kulit. Saat ini, sangat banyak desain yang bercorak warna tabrak dengan kombinasi yang seimbang. Pastikan, jika memilih model seperti ini, seorang muslimah harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya. Lebih baik, pilihlah warna busana yang natural sehingga mudah dikombinasikan dengan aksesoris lainnya seperti jilbab misalnya.

Terakhir, sesuaikan dengan dana yang telah dianggarkan. Jangan terburu-buru dalam membeli busana yang dirasa tidak perlu hanya karena ada penawaran murah atau diskon yang ditawarkan oleh pemilik toko. Lebih baik, fokuslah kepada kualitas, kebutuhan serta komitmen dalam menghabiskan dana yang telah dialokasikan.

Terlihat sederhana memang namun masih sulit dalam melakukannya terutama untuk yang tips yang terakhir. Apalagi, saat ini perang harga terus terjadi yang mau tidak mau membuat konsumen harus bijak dalam memilih busana muslim yang tepat.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan