Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah

Kreasi Jilbab Segi Empat

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah

Bengkoang, buah yang punya kandungan air sehingga bisa memberi kesegaran saat dikonsumsi, rupanya sudah lama dipercaya sebagai bahan alami untuk membuat kulit wajah semakin putih cerah. Meskipun belum ada pembuktian secara ilmiah mengenai manfaat bengkoang untuk memutihkan kulit, bengkoang sebenarnya memiliki kandungan yang sangat berguna untuk membuat kulit lebih sehat.

Menurut situs NutritionData.com, Bengkoang memiliki sejumlah kandungan. Antara lain, mengandung 40% vitamin C. Vitamin C memiliki berperan penting dalam pembentukan kolagen, yaitu senyawa protein yang membantu dalam pertumbuhan sel dan pembuluh darah. Vitamin C juga membuat kulit lebih kuat, membantu membentuk jaringan parut di bawah kulit, serta meregenerasi kulit. Selain itu, Vitamin C juga bermanfaat sebagai anti oksidan alami, yang bermanfaat untuk memperlambat kerusakan sel.

Kandungan vitamin C ini membuat Bengkoang efektif menjadikan kulit lebih putih. Salah satu cara memanfaatkan Bengkoang untuk kecantikan wajah adalah dengan menjadikannya sebagai masker, atau dikenal dengan masker bengkoang. Dengan masker bengkoang, vitamin C yang terkandung di dalamnya langsung meresap ke kulit wajah.

Selain sebagai masker, manfaat bengkoang untuk kecantikan wajah juga bisa didapatkan dengan menjadikannya bahan untuk lulur kulit.  Saat ini banyak dijual lulur kulit dari bahan bengkoang, anda bisa mendapatkannya di toko-toko kecantikan terdekat.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah anda perlu berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, karena sekarang banyak produk-produk palsu yang beredar. Pastikan anda mendapatkannya dari toko resmi atau label yang terpercaya.

 

atau jika anda ingin mencoba membuat masker bengkoang sendiri, anda bisa ikuti tips berikut ini :

  • Cuci bengkoang hingga bersih dari sisa-sia tanah
  • Kupas kulit umbi bengkoang
  • Parut halus umbi atau daging bengkoang
  • Hasil parutan bengkoang ini bisa langsung dijadikan masker wajah dengan cara dioleskan secara merata ke seluruh wajah, dan didiamkan selama 5 – 10 menit.
  • Bersihkan dengan air bersih, jangan menggunakan sabun.
  • Untuk hasil terbaik, campurkan 2 sendok makan tepung beras untuk setiap 1 sendok makan parutan bengkoang. Tambahkan air jika perlu, untuk mendapatkan kekentalan yang diinginkan.
  • Balurkan ke seluruh wajah dengan pijatan lembut, dan diamkan selama 5 – 10 menit. Pastikan wajah sudah dibasahi dengan air hangat sebelum membalurkan adonan ini.
  • Bersihkan dengan air bersih, jangan menggunakan sabun.

Setelah wajah cantik sehat alami, busana muslim apapun yang anda kenakan akan membuat anda tampil lebih baik, dan lebih percaya diri.

Demikian tips singkat tentang manfaat bengkoang untuk kecantikan wajah. Semoga berkenan.

4 thoughts on “Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *