Artikel

Macam-Macam Bahan Busana Muslim Syari

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Memilih baju muslim yang tepat dan nyaman dipakai tidaklah begitu sulit. Mengingat sekarang ini perkembangan fashionhijab sangat maju, para hijabers pun bisa memilih berbagai busana yang sesuai dengan selera masing-masing. Salah satunya yang difavoritkan adalah busana muslim syari. Ya, baju muslim tersebut banyak diminati oleh para muslimah karena dirasa yang paling tertutup dan sopan.ranti.20266 (Copy)

 

Jenis Bahan yang Biasa Dipakai untuk Busana Muslim Syari

Busana muslim syari memang tidak sepi peminat, tercatat banyak desain yang sekarang digandrungi oleh muslimah. Desain busana tersebut umumnya berwarna-warni dengan motif yang modern. Berbicara soal baju jenis tersebut, berikut ini ada beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat baju muslim syari.

 

  1. Bahan kaos

Bahan kaos memang banyak digunakan untuk pembuatan busana muslim syari. Bahan tersebut memang memiliki beberapa keunggulan yaitu halus, tidak panas dipakai dan juga lebih strech. Banyak designer lebih memilih bahan tersebut karena dirasa paling pas untuk dibuat busana syari. Baju itu identik dengan bentuknya yang panjang serta lebar. Oleh karena itu, bahan kaos banyak difavoritkan karena nyaman dipakai.

 

  1. Bahan jersey

Bahan ini hampir memiliki kemiripan dengan bahan kaos. Kain jersey tersebut memiliki ciri halus, adem dipakai dan sedikit lebih tebal dibandingkan dengan bahan kaos. Keistimewaan lain yang dimiliki oleh bahan ini adalah tidak berbulu sehingga cocok digunakan untuk busana muslim. Sekarang ini Anda tentu bisa menemui busana muslim syari kebanyakan memakai bahan tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri jika bahan jersey sekarang menjadi hits karena memang sangat nyaman dikenakan.

 

  1. Bahan satin

Siapa yang tak mengenal bahan kain satu ini? Satin bisa dibilang bahan yang mewah karena kelembutannya hampir sama dengan sutra. Selain mewah, kain satin juga elegan saat dijadikan busana. Khusus untuk baju muslim, kebanyakan para muslimah yang ingin tampil lebih tertutup saat berpesta maka baju muslim satin yang syari sering dijadikan pilihan. Bahannya yang licin, halus, tidak menerawang dan elegan membuat para muslimah menjatuhkan pilihannya pada bahan tersebut untuk dijadikan baju yang syari.

 

  1. Katun Jepang

Bahan yang satu ini juga sering difavoritkan muslimah untuk baju muslim syarinya. Katun Jepang memiliki ciri lebih halus dibandingkan dengan katun biasa, mudah menyerap keringat dan juga adem ketika dipakai. Tak heran jika bahan tersebut sering digunakan untuk mendesain busana syari.

 

  1. Bahan wolfis

Bahan terakhir yang sering digunakan untuk pembuatan baju muslim syari adalah bahan wolfis. Bahan tersebut terkenal akan ketebalannya tetapi adem saat dipakai. Biasanya kain tersebut juga memiliki warna-warna yang netral dan sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Anda pun bisa mengkombinasikan dengan hijabsyari pilihan Anda.

ranti.10059 (Copy)

Kelima bahan di atas adalah bahan yang sering dipakai untuk pembuatan gamis syari. Gamis jenis ini memang memiliki ciri khusus yaitu lebih tertutup, lebih panjang dan juga agak longgar sehingga lekuk tubuh tidak kelihatan. Bahan-bahan tersebut memang memiliki keistimewaan tersendiri dan contohnya pada bahan satin. Karena bahan itu cukup mewah dan halus, maka busana yang terbuat dari kain itu akan terlihat elegan. Anda pun bisa memakai busana muslim syari dengan kain tersebut untuk acara-acara formal seperti acara pesta dan yang lainnya. Untuk aktivitas sehari-hari lebih baik menggunakan baju muslim yang terbuat dari bahan kaos, jersey maupun wolfis. Untuk pemilihan warnanya pun bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Bagi Anda yang ingin mencari busana muslim syari dengan bahan yang berkualitas tinggi dan beragam pilihan model masa kini yang menarik, Anda bisa mengunjungi salah satu toko busana muslim Ranti yang sudah tersebar di beberapa kota besar diantaranya : Jakarta, Bandung. Depok, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, Cirebon, Palembang dan Samarinda. Atau bagi Anda yang ingin lebih mudah berbelanja Anda juga bisa menikmati layanan online shoping Ranti dengan cara akses langsung ke www.ranti.co.id

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan