Lainnya

Kulit Wajah Sehat Alami

1 comment(s)
by Web Admin Ranti

Wajah sehat, cerah dan berseri merupakan dambaan setiap wanita. Selain itu wajah menjadi perhatian penting terutama dalam hal penampilan. Tapi tak jarang wanita dikeluhkan oleh masalah pada kulit wajah. Misalnya seperti jerawat, komedo, kulit berminyak dan keluhan lainnya. Memang aneka perawatan seperti krim pemutih wajah kini marak di pasaran. Dan ini menjadi pilihan menggiurkan bagi wanita yang ingin mendapatkan wajah cerah dengan cara instan. Sebenernya masih ada cara alami yang bisa dilakukan untuk perawatan wajah.  Menggunakan buah-buahan yang tersedia di rumah bisa mendatangkan manfaat. Kulit wajah sehat, cerah dan aman bisa didapatkan.

Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Tomat bisa digunakan sebagai masker wajah. Caranya mudah yaitu dengan menghaluskan tomat dengan cara di blender atau ditumbuk. Aplikasikan tomat yang telah halus itu pada wajah, ratakan perlahan. Tomat sangat baik untuk wajah berminyak karena dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah, menghaluskan kulit serta memberi nutrisi pada kulit.

Alpukat

Alpukat juga mengandung vitamin C, E yang baik untuk kulit. Alpukat lebih efektif bila dibuat masker dengan melembutkannya terlebih dahulu dengan blender. Oleskan pada wajah setelah halus. Khasiat dari alpukat adalah menjaga kelembaban kulit dan memberi nutrisi kulit.

Jeruk Nipis

Perawatan dengan menggunakan jeruk nipis sangat mudah yaitu dengan membelah dan mengoleskannya langsung pada wajah. Asam pada jeruk nipis akan mematikan bakteri pada wajah. Hasil yang didapat dari jeruk nipis adalah kulit wajah yang bersih, segar, dan bebas dari bakteri penyebab jerawat. Saat  menggunakan jeruk nipis wajah mungkin akan terasa perih selama beberapa saat karena reaksi asam tetapi hasil yang diperoleh sangat baik untuk kulit.

Apel

Buah ini mampu menetralisir kulit berminyak, caranya dengan mem-blender setengah apel tanpa air sampai halus, lalu balurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit.
Bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan seminggu sekali.

Stroberi
Buah kecil berwarna merah ini sebagai instant radiant dengan mencampurkan tiga buah stroberi dan sesendok teh madu, hancurkan, namun jangan terlalu lembut. Oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosok dengan gerak melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali. Vitamin C pada stroberi  efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit

 

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan