Kreasi Jilbab Segi Empat

Kreasi Jilbab Segi Empat

Kreasi jilbab segi empat adalah salah satu metode yang diberikan secara gratis lewat website maupun majalah cetak bagi kaum muslimah. Tentu, satu kemudahan bagi mereka agar selalu tampil gaya namun tidak mengabaikan syariat yang ditetapkan. Mengingat saat ini banyak sekali jilbab yang terkesan memaksa hanya karena ingin mengikuti perkembangan mode yang sedang trend.

Adapun kreasi jilbab segi empat ini terbilang sederhana, simple serta praktis walau pada awalnya memang akan sedikit sulit dalam menerapkannya. Nah, sebagai langkah awal, muslimah haruslah menyiapkan bahan pendukung seperti jarum pentul, ninja penutup dalaman kepala hingga bross sebagai aksesoris yang membuat jilbab terlihat manis.

Lipatlah jilbab segi empat menjadi tiga bagian dengan cara meletakkan ujung sudut yang berlawanan secara bersamaan. Tujuannya agar kedua sudutnya dapat bertemu. Cobalah untuk membuat kedua sisinya tidak ada yang panjang sebelah agar nanti hasilnya lebih rapi. Setelah itu, letakkan di atas kepala dengan posisi yang kiri lebih panjang dari pada yang kanan.

Setelah itu tarik sisi kiri jilbab segi empat tersebut dan masukkan ke dalam sisi sebelah kanan. Gunakan jarum pentul agar posisi tidak mudah bergeser. Lakukan untuk sisi selanjutnya dengan terus merapikan kedua sisi jilbab tersebut. Terakhir, tambahkan bros pada bagian jarum pentul yang digunakan agar dapat tertutup.

Sangat disarankan saat menggunakan kreasi jilbab segi empat hendaknya menggunakan jilbab dengan ukuran lebih lebar agar dapat menutup daerah dada. Bila merasa kesulitan dalam membayangkan teknik yang harus dilakukan, muslimah dapat melihat beberapa video yang berisikan panduan secara perlahan dan detail.

Satu hal yang pasti, jangan ragu untuk selalu berkreasi dengan menggunakan metode sederhana. Lakukan secara manual dan ciptakan karya sendiri agar terlihat berbeda dan padukan beberapa aksesoris tambahan untuk mempermanis jilbab yang dikenakan. Tidak sulit bukan?

Bagi mereka yang hendak mengenakan jilbab ke berbagai acara yang sifatnya resmi juga dapat melakukan serangkaian latihan guna mendapatkan teknik yang tepat. Jadi, tunggu apalagi? Kreasi jilbab segi empat dengan menggunakan teknik melipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *