Artikel

Khimar Syari Bahan Sifon yang Cantik dan Elegan

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Khimar Syari Bahan Sifon yang Cantik dan Elegan-Khimar syari bahan sifon sering dijumpai di berbagai tempat yang menjual kerundung. Sifon atau chiffon menjadi salah satu bahan primadona yang banyak sekali dipakai untuk membuat jilbab. Hampir semua model kerudung ada saja yang menggunakan bahan sifon. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, bahan yang lembut dan enak dipakai ini membuatnya menjadi pilihan banyak orang. Bila diperhatikan, bahan jenis ini memiliki tekstur yang mirip dengan bahan ceruti dan hycon. Kedua bahan tersebut merupakan turunan dari bahan sifon. Tidak heran banyak orang yang menyamakan ketiga jenis bahan tersebut. Namun, Anda tetap bisa melihat perbedaan kain sifon dari ciri-ciri yang dimilikinya. Apa saja karakteristik yang dimiliki sifon. Simak penjelasannya berikut ini.

Khimar Syari Bahan Sifon

  1. Bahan yang Ringan

Sifon merupakan bahan bertekstur yang membuatnya sedikit memiliki kontur bergelombang. Sifon bisa menjadi bahan yang ringan karena tidak tebal, bisa dibilang sangat tipis sehingga tembus pandang. Saat diterapkan sebagai kerudung bisanya bahan jenis ini dibuat menjadi model bertumpuk sehingga tidak nerawang. Bahannya yang tidak berat sangat nyaman untuk dikenakan dalam berbagai jenis acara apalagi kegiatan outdoor.

  1. Bahan yang Lembut

Khimar syari bahan sifon sangat halus saat digunakan. Meskipun memiliki tektur yang mirip seperti kulit jeruk tidak membuatnya kasar. Bahan yang lembut  ini menciptakan kesan jatuh yang membuatnya berkibar saat terhempas angin. Di sisi lain hal tersebut bisa menciptakan efek yang cantik saat dipakai.

Khimar Syari Bahan Sifon

  1. Bahan yang Licin

Bahan sifon selain lembut juga cukup licin. Hal tersebut membuat Anda harus mensiasati saat memakainya dengan menambahkan pemakaian daleman kerudung atau ciput. Biasanya bila tidak memakai ciput bisa membuatnya mudah bergerak dan membuat rambut keluar. Penggunaan ciput juga sebaiknya dipakai pada semua jenis kerudung untuk memastikan kepala tertutup dengan baik sesuai syariat agama.

Bahan sifon sangat tepat bila menjadi material untuk membuat kerudung khimar. Dengan tekstur yang jatuh membuat jilbab syari yang lebar jadi lebih cantik saat dipakai. Selain itu, warna-warna pastel dari khimar syari bahan sifon sangat mempesona karena terkesan lembut dan tidak norak.

Untuk Anda yang ingin memiliki koleksi khimar syari berbahan chifon Anda bisa mendapatkannya di toko Ranti, disana Anda akan menemukan berbagai macam pilihan model khimar syari dengan berbagai macam variasi warna dan bahan lainnya selain chifon.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan