Jangan Sepelekan Soal Sarapan

Sarapan biasanya menjadi hal yang disepelekan oleh banyak orang, beberapa orangpun mengemukakan alasan mereka tidak sarapan adalah karena tidak sempat, ingin diet, malas dan lain lain. Padahal jika diamati banyak manfaat sarapan yang dapat menunjang dari kelancaran aktivitas kita selama bekerja seharian, oleh karena itu bila kita mengetahui manfaat dari sarapan mungkin kita tidak akan mudah mengabaikan sarapan begitu saja. Berikut ini adalah manfaat yang bisa didapat jika kita melakukan sarapan setiap harinya :

  1. Konsentrasi kita dapat dipengaruhi juga oleh sarapan, karena sarapan dapat meningkatkan konsentrasi kita di pagi hari. Makanan yang kita makan memberikan impuls langsung ke tubuh dan membuat otak kita semakin mudah berkonsentrasi.
  2. Menjaga metabolisme tubuh. Setelah beristirahat setidaknya 8 jam sehari, perut kita perlu beroperasi lagi untuk meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh. Untuk itu, kita perlu sarapan pagi agar tubuh kita berenergi dan mampu beraktivitas sepanjang hari.
  3. Memperbaiki mood. orang yang menyantap sarapannya di pagi hari memiliki mood yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak sarapan. Pasalnya, asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah terpenuhi dan dapat merangsang hormon-hormon dalam tubuh yang membuat kita bersemangat dan percaya diri pada saat menjalankan rutinitas harian kita.
  4. Menurunkan berat badan. Biasanya kaum wanita banyak yang sengaja melewatkan sarapan dengan harapan untuk mengurangi berat badan? Pada kenyataannya hal ini adalah salah besar. Karena sarapan justru membantu kita untuk menghilangkan lemak. Caranya, pilihlah makanan-makanan yang bebas lemak dan menyehatkan seperti sereal, susu, buah, yogurt, atau bahkan sayur. Seluruh makanan ini mengandung vitamin dan mineral yang dapat memberikan energi untuk tubuh. Nilai plusnya, jika kita sarapan pagi, maka kita bisa mengurangi kemungkinan untuk mengemil sepanjang hari, dan bila kita tidak sarapan ada kemungkinan kita merasa sangat lapar dan akan lepas kontrol ketika makan siang karena nafsu makan kita meningkat lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *