Indahnya Kebersamaan Indahnya Silaturahmi

Sepekan sudah kita lalui hari kemenangan umat muslim diseluruh dunia, hal yang tidak terlewatkan adalah adanya silaturahmi yang terjalin dengan sesama, sesama keluarga, orang tua, sanak saudara, sahabat, teman dan lain sebagiannya. Silaturahmi ini dinilai penting karena seperti yang dikatakan dalam sebuah hadist

“ Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertaqwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.”

(HR Imam Bazar, Imam Hakim).

Pertemuan dalam sebuah silaturahmi dapat juga mendatangkan rahmat Allah, bagaimana bisa ? contoh sederhananya adalah ketika ucapan salam kita terdengar untuk orang yang kita kunjungi saat bersilaturahmi itu berarti sama dengan kita mendo’akan agar orang yang kita jumpai mendapatkan keselamatan dan rahmat dari Allah SWT.

Silaturahmi bukan hanya dapat dilakukan dengan sebatas pertemuan atau kunjungan, di zaman modern seperti saat ini kita dapat memanfaatkan kecanggihan social media yang semakin memudahkan kita untuk menyampaikan niat baik kita yaitu menyambung tali silaturahmi, karena segala sesuatu yang kita lakukan semua tergantung dari niatnya dan akan dibalas pula sesuai dengan niatnya.

Idul fitri mungkin sudah terlewati namun tidak ada salahnya untuk bersilaturahmi kepada orang yang belum sempat kita temui , tidak ada kata terlambat untuk sebuah silaturahmi daripada tidak sama sekali. Dengan adanya silaturahmi semoga kita semua mendapatkan rahmat dan kemualiaan dari Allah SWT. Maka dari itu sebagai kaum muslimin dan muslimah marilah kita jalin tali silaturahmi dalam indahnya kebersamaan yang dirangkum oleh silaturahmi, mari kembali kita saling memaafkan dan kembali saling mengingatkan untuk kebaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *