Hijaber Pemula Wajib Memiliki Fashion Items ini

Berhijab merupakan kewajiban bagi wanita muslimah, namun dalam melaksanakan syariat ini beberapa orang mungkin ada yang sudah sejak dulu menjalankannya, ada juga yang baru memulainya, ada juga yang mungkin baru sampai diniat dan belum melaksanakannya. Bagaimanapun juga niat berubah itu sebaiknya segera dilaksanakan, tanpa menundanya lebih lama lagi dan yakinkan diri Anda bahwa berhijab niat semata hanya karena Allah.

Biasanya para wanita yang sudah mantap untuk mulai berhijab merasa kebingungan berbelanja segala keperluan demi tampil modis mengenakan busana muslimah. Padahal berhijab itu sangat simple dan sederhana, namun agar tidak salah dan tetap santun, yuk, cek daftar belanjaaan fashion items yang wajib dimiliki oleh hijaber pemula.
Inner (Dalaman Hijab)

Accessories yang satu ini sebaiknya dimiliki oleh Anda yang sedang belajar mengenakan hijab. Kenapa? Inner atau dalaman memudahkan penggunaan hijab agar rapih, simpel dan tidak menghabiskan waktu. Inner mampu menutupi bagian anak rambut yang dikhawatirkan keluar dan berantakan. Sebaiknya pilih inner model ninja berbahan 100 % katun yang nyaman dan bisa menutupi area kepala hingga leher dan dada secara rapih, sehingga Anda mudah mengombinasikan dengan hijab apapun. Sebagai permulaan, siapkan inner ninja berwarna netral seperti hitam, putih, cokelat, krem, dan abu-abu.

 

Bergo

Bergo adalah kerudung instan atau kerudung langsung pakai yang
biasanya untuk muslimah yang tidak lebih pilih untuk menggunakan bergo, selain bergo juga kerap dipasangkan dengan busana muslimah syar’i yang sekarang sudah trend dikalangan masyarakat luas. Dengan adanya kerudung instan atau bergo ini, tentunya akan memudahkan muslimah untuk tampil praktis dengan hijabnya. Bagi Anda yg menyukai accessories cantik seperti bross Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan mudah pada kerudung bergo.

 

Manset Hijab

Serupa dengan inner, manset atau dalaman baju tak kalah pentingnya bagi Anda yang sedang belajar mengenakan hijab. Manset sebagai solusi untuk busana luaran dengan model lengan 7/8 atau ¾ serta model kerah rendah. Sebaiknya pilih manset yang ukuran panjangnya lebih dari pinggang Anda atau mencapai area pinggul. Tujuannya, agar saat Anda sedang mengenakan luaran atasan yang pendek, manset dapat menutupi area tubuh yang dikhawatirkan terlihat saat Anda bergerak atau mengangkat lengan. Selain itu pilih manset berukuran lebih besar dari tubuh Anda. Ini penting, karena manset yang terlalu ketat hanya akan menonjolkan bentuk tubuh terutama bagian dada atas jika Anda mengenakan busana berbahan tipis dan transparan.

 

Legging

Legging berfungsi hamper sama seperti atasan manset busana hijab. Yang perlu diperhatikan, legging dikenakan bukan sebagai bawahan dari busana hijab Anda, tapi sebagai dalaman bawahan terusan atau rok panjang. Pastikan Anda tidak memilih warna legging yang terlalu terang, dianjurkan warna hitam atau cokelat dengan bahan katun stretch yang tebal.

Selendang panjang

Model selendang ini biasanya lebih dikenal dengan pashmina, karena berukuran panjang sehingga mudah diaplikasikan dan dibentuk dalam gaya hijab apapun. Selain itu, ukurannya yang panjang dan cenderung cukup lebar, selendang panjang bisa dililit dan menutupi area leher serta dada secara sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *