Artikel

Hijab Syar’i dan Kelebihan bagi Penggunanya

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita muslim untuk dapat menutupi auratnya dengan cara berhijab sesuai dengan syariat dalam ajaran agama islam seperti  yang telah dipaparkan dalam kitab suci Al-quran. Pada masa berkembang dan modern seperti sekarang ini membuat siapapun ingin tampil dengan pakaian yang serba modis, stylish dan modern.

Dalam mengenakan hijab syar’i sebenarnya bukanlah suatu hal yang sulit dan rumit, berhijab syar’i dapat diperlajari dengan mudah asalkan ada niat, kemauan dan bisa istiqomah tentunya berhijab syar’i dapat dilakukan dengan mudah. Dengan menggunakan hijab syar’i , bagi wanita muslimah akan banyak mendatangkan kelebihan diantaranya :

Terhindar dari pelecehan

Banyaknya pelecehan seksual terhadap kaum wanita biasanya adalah akibat tingkah laku mereka sendiri. Karena wanita merupakan fitnah (godaan) terbesar. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW :

“Sepeninggalku tak ada fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada wanita.” (HR. Bukhari). Pada Zaman sekarang  banyak sekali kaum wanita yang menjadi target pelecehan. Hal ini telah terbukti dengan tingginya kasus pelecehan terhadap wanita.

Terhormat dan Cerdas.

Mengapa dikatakan terhormat dan cerdas?
Karena, muslimah yang berhijab syar’i, tahu mana yang wajib dan mana yang haram, mereka tahu tentang balasan dari setiap perbuatan, dan mereka juga tahu tentang perintah Allah SWT.
Terhormat, karena  mereka terhindar dari pandangan dan gangguan para lelaki yang memiliki niat buruk untuk melakukan kejahatan. Bahkan mereka tampak segan dan malu untuk mendekati muslimah yang berhijab syar’i.

Mendapatkan tambahan pahala dari orang yang mengikutinya

Rasululloh Saw bersabda, “Barangsiapa yang mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan, maka ia mendapatkan satu pahala kebaikan. Dan jika orang yang diajaknya mengikuti ajakannya, maka ia (yang mengajaknya itu) akan mendapatkan pahala dari orang yang mengikuti ajakannya itu, tanpa mengurangi pahala yang mengikutinya itu.”

Jadi ketika Anda bisa menjadi inspirasi orang lain, dan mereka menggunakan hijab syar’i karena melihat Anda, atau diajak Anda, maka anda mendapatkan tambahan pahala dari mereka. Masha Allah…

Nyaman dan praktis

Tanpa harus membuang banyak waktu untuk memikirkan dan membuat berbagai macam gaya hijab, menggunakan hijab syar’i jauh lebih simple dan praktis  untuk dikenakan, umumnya penggunaan khimar ataupun bergo sebagai pendamping busana muslim yang syar’i  sangat mudah dan praktis, selain itu hijab syar’i tidak memerlukan banyak tusukan jarum pentul di atas kepala. Dikatakan nyaman, apabila kita mengenakannya dengan hati yang ikhlas agar mendapat pahala dari Allah SWT.

Setelah mengetahui Kelebihan menggunakan hijab syar’I tidak kah Anda yang belum berhijab syar’i menjadi tertarik untuk menggunakannya ?? Semoga dengan adanya penjelasan yang singkat ini bisa menjadi inspirasi para muslimah untuk memperbaiki penampilannya, sedikit demi sedikit, hingga akhirnya mampu mengenakan hijab syar’i dalam kesehariannya.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan