Artikel

Hal yang perlu diperhatikan ketika memakai busana Syar’i

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Busana syar’i kini memang menjadi banyak pilihan para wanita muslimah untuk dikenakan, selain lebih praktis, busana syar’i yang kini hadir dipasaran banyak menawarkan tampilan yang tak kalah menarik dari segi warna dan motif. Memakai baju syar’i memiliki keunggulan lebih mudah untuk dikenakan, karena ketika mengenakannya kita tidak harus dipusingkan dengan banyaknya penyesuaian model hijab modern, ataupun banyaknya aksesoris yang dipakai untuk mendukung kesempurnaan dari penampilan si pemakainya, namun dibalik kepraktisannya busana syar’i memiliki hal-hal penting yang harus diperhatikan agar tetap mengikuti kaidah yang berlaku. Apa aja hal yang perlu diperhatikan ketika memakai baju syar’i ? berikut ulasan singkatnya.

1. Tidak Menerawang
Saat kita memilih untuk mengenakan busana syar’i dalam acara khusus maupun untuk busana sehari-hari hendaknya busana tersebut benar-benar menutup aurat dengan sempurna, kecuali untuk bagian wajah dan telapak tangan. Tidak menerawang, tidak ketat atau tidak menonjolkan bagian tubuh tertentu, dan tidak berlebihan adalah syarat dari busana syar’i yang seharusnya. Hal ini dimaksudkan agar pemakaian busana syar’i tidak mencolok dan menjadi bahan sorotan serta perhatian orang yang melihatnya.

2. Perhatikan Pemilihan Bahan
Sebaiknya perhatikan material yang digunakan saat ingin membuat atau membeli busana syar’i. jika tidak mau menerawang pilihlah baju syar’i yang memakai bahan tulle atau chiffon kemudian dilapisi dengan bahan-bahan organdi, brokat, ataupun tafeta. agar tetap terlihat syar’i.

3. Warna Busana
Untuk busana syar’i tidak ada patokan atau batasan khusus dalam pemilihan warnanya. Warna apapun sebenarnya bagus dikenakan, tergantung lagi pada pemakainya untuk cerdik menentukan warna yang sesuai dengan acara dan suasananya.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan