Artikel

Cara Tepat Untuk Memilih Mainan Anak

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Pada dasarnya dunia anak-anak adalah dunia yang dipenuhi dengan bermain. Karena itu anak-anak sangat identik atau sangat dekat dengan mainan. Maka tidak heran jika metode penyampaian pelajaran untuk anak-anak bisa lebih maksimal jika salurkan dengan bermain.

Banyak orang tua yang memperhatikan kebutuhan anak-anak terhadap mainan. Bermain selalu dianggap sebagai aktivitas yang menyenangkan untuk anak-anak, selain itu bermain juga diharapkan dapat melatih motorik dan kecerdasaan pada anak. Untuk itu mainan yang dimainkan harus sesuai dengan usia dan tingkat tumbuh kembang anak.

Lalu bagaimana cara tepat untuk memilih mainan anak ? simak info berikut :

  1. Pilih mainan yang sederhana

Mainan yang baik tentunya tidak harus mahal atau berteknologi tinggi. Mainan terbaik adalah yang bersifat sederhana dan bisa dimainkan dengan banyak cara. Permainan lego, balok balok dengan berbagai macam bentuk bangunan, atau satu set pinsil warna dan buku gambar sudah cukup untuk menginspirasi contoh dari sebuah permainan sederhana ini

  1. Sesuaikan jenis mainan dengan minat dan bakat

Kebanyakan orang tua berfikir bahwa mainan edukasi yang mahal, sedang trend, atau banyak dibeli orang pasti akan disukai juga oleh anak kita, padahal belum tentu seperti itu. Coba kenali secara individu tentang bagaimana karakter anak kita, agar kita dapat menyesuaikan jenis mainan terbaik untuk anak.

  1. Pilih mainan yang dapat mengasah kreativitas Anak

Mainan yang dapat mengasah kreativitas berarti mainan yang dapat memancing anak jadi lebih kreatif dengan daya imajinasi yang mereka miliki, lagi-lagi mainan seperti ini tidak harus memiliki nilai yang mahal, cobalah untuk memanfatkan sejumlah barang bekas dirumah yang sudah tidak terpakai, seperti Koran bekas yang dibuat menjadi perahu, pesawat kertas, ataupun topi, atau bisa juga benda benda lain yang kita ciptakan menjadi sebuah bentuk unik hasil kreasi yang dibuat oleh Anda dan anak Anda. Keterlibatan mereka dalam menciptakan karya seni tentunya akan menarik perhatian anak dan melatih kreatifitas yang dimiliki Anak-anak.

Semoga bermanfaat.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan