Artikel

Cara tepat bagi wanita untuk mendapatkan ide bisnis

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Tidak dapat dipungkiri lagi pada jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali wanita yang berlomba – lomba untuk mulai mendalami sebuah bisnis. Dengan adanya emansipasi wanita secara otomatis telah membawa derajat dan kedudukan wanita menjadi setara dengan para pria. Namun meskipun demikian, bagi para wanita yang sedang atau ingin mendalami bisnis, tetap ada batasan-batasan dan aturan – aturan tertentu untuk seorang wanita yang berbisnis. Hal utama yang perlu digaris bawahi adalah jangan sampai bisnis tersebut nantinya menelentarkan kewajiban – kewajiban Anda sebagai wanita, terutama bila Anda sudah menjadi seorang Istri dan Ibu dari anak-anak yang masa depannya berawal dari pendidikan yang Anda berikan.

Untuk mengeksekusi satu ide bisnis, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar bisnis yang akan Anda geluti dapat berjalan lancar dan memiliki prospek yang baik kedepannya.

Cari ide bisnis melalui sumber internet

Sekarang ini semakin banyak blog atau website yang dengan khusus mengulas berbagai macam peluang bisnis yang bisa dilakukan baik dari modal kecil sampai modal besar, Anda dapat mencari informasi dari berbagai macam sumber yang ada di internet tersebut, coba perhatikan apakah yang dapat Anda lakukan saat ini dengan modal, tenaga, pikiran dan finansial yang Anda miliki sekarang, catat segala informasi penting yang akan banyak mendukung bisnis Anda.

Temukan ide bisnis melalui sumber buku, majalah, koran dan media lainnya

Tidak dipungkiri lagi bahwa buku, Koran, majalah, radio dan televisi merupakan salah satu sumber informasi ilmu yang bisa memuat berbagai info penting yang ditulis oleh seseorang. Apalagi saat ini sudah banyak sumber media yang mengangkat tema tentang ide binis.

Dapatkan ide bisnis dari para pelaku bisnis

Setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga, coba perhatikan dilingkungan Anda apakah ada seorang pebisnis yang sukses? setidaknya bisnisnya terus berlanjut dan lancar atau bahkan yang jatuh bangun merintis usaha dan belum berhasil juga. Manfaatkan kesempatan tersebut untuk menggali ide bisnis mereka baik mereka yang sukses atau gagal. Anda tidak harus bertanya detail mengenai seluk beluk bisnis mereka. Namun cobalah mendengarkan dan bertanya tentang kiat-kiat merintis, menjalankan sampai bertahan dari terpaan kegagalan ditengah menjalankan bisnis mereka.

Analisa hasil dari rangkuman Ide bisnis yang Anda temukan

Jika ketiga metode diatas sudah Anda lakukan, jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan, ini adalah saatnya untuk Anda menganalisa terlebih dahulu, apakah bisnis yang sesuai dengan kemampuan Anda secara finansial serta keterampilan yang dimiliki. Ide peluang bisnis mungkin akan banyak Anda jumpai namun belum tentu semuanya cocok untuk Anda. perhatikan dan saring baik-baik berbagai jenis ide bisnis tersebut dan manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan