Artikel

Cara Mengatasi Kerutan Kulit

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Cara Mengatasi Kerutan Kulit

Cara mengatasi kerutan kulit pada wajah memang yang paling banyak dicari oleh kaum muslimah. Tentu, hal ini wajar-wajar saja dilakukan sepanjang tidak terobsesi dengan menggunakan produk kecantikan yang banyak beredar di pasaran yang belum tentu keefektifan dan kehalalannya. Meskipun demikian, sangat penting bagi kaum muslimah untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebabnya dan bagaimana tindakan pencegahannya.

Seiring dengan pertambahan usia, kerutan pada wajah pasti akan timbul secara perlahan. Yang menjadi pertanyaan, bisakah kerutan ini ditunda sehingga wajah terlihat segar dan awet muda? Tentu saja bisa sepanjang muslimah itu sendiri mau dan memiliki komitmen yang tinggi untuk melakukan serangkaian perawatan.

Salah satu cara mengatasi kerutan kulit adalah menjauhi segala aktifitas yang tidak sehat. Seperti tidur terlalu larut atau berhadapan dengan komputer dalam jangka waktu yang lama. Apalagi, tidak membersihkan wajah sebelum tidur yang akan membuat kulit tidak dapat terkena oksigen dengan lancar karena tertutup oleh debu setelah seharian beraktifitas.

Kemudian, cara mengatasi kerutan kulit lainnya adalah menggunakan bahan alami yang tidak hanya mudah ditemukan tapi juga murah. Seperti tomat yang mengandung antioksidan atau lebih dikenal dengan istilah likopen yang mampu melindungi kulit dari efek buruk yang timbul akibat paparan sinar matahari yang terus menerus.

Bisa juga dengan menggunakan madu yang terkenal memiliki khasiat yang sangat tinggi untuk mengatasi segala penyakit termasuk menunda keriput terjadi. Caranya, basuh muka dengan air hangat kemudian oleskan madu ke wajah secara perlahan. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat lagi. Lakukan secara teratur, maka wajah akan memiliki kelembaban yang tinggi.

Nah, cara mengatasi kerutan kulit yang sangat efektif adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melakukan sholat lima waktu, membaca Al-Qur’an dan memahami maknanya kemudian menjauhi segala larangannya, berserah diri kepada-Nya adalah beberapa hal penting yang secara tidak langsung memberikan manfaat yang begitu besar.

Terlihat sederhana bukan? Bahkan, jika dilakukan dengan sepenuh hati, niscaya cara mengatasi kerutan kulit akan lebih mendapatkan hasil yang maksimal.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan