Cara Memakai Jilbab Untuk yang Berwajah Bulat

Kreasi Jilbab Segi Empat

Cara Memakai Jilbab Untuk yang Berwajah Bulat.

Pada dasarnya setiap wanita diciptakan cantik dalam berbagai kondisi. Cantik sendiri tidak punya standar yang jelas, alias sifatnya relatif tergantung siapa yang melihat. Namun, kecantikan juga ikut dipengaruhi oleh penampilan. Bagi wanita muslimah, penggunaan jilbab yang sesuai dengan struktur wajahnya akan makin menampillkan kecantikan yang ada pada dirinya.

Salah satu bentuk wajah yang cukup menarik jika dikreasikan dengan jilbab modern, adalah bentuk wajah bulat. Wajah yang bulat jika menggunakan jilbab yang jenisnya underscarves (jilbab yang kainnya menepi pada dahi) akan membuat wajah makin terlihat bulat.

Untuk menyiasatinya, berikut beberapa tips cara memakai jilbab untuk yang berwajah bulat.

Pertama, dengan cara menggunakan kerudung yang dimodifikasi agar wajah terlihat lonjong. Dengan sebelumnya mengenakan ciput agar rambut tertata dengan baik, lalu kerudung segi empat dimodifikasi menjadi segitiga dan dipasang diwajah hingga sisi kerudung bagian kanan lebih panjang daripada bagian kiri. Tarik ujung jilbab yang paling pendek, ikat dengan jarum pentul, lalu pertemukan dengan sisi kerudung bagian kanan melewati leher. Berikutnya, bisa ditambahkan aksesoris jilbab agar terlihat menarik.

Langkah kedua, adalah menghindari pemakaian jilbab model Mesir atau Spanyol yang lebih menonjolkan leher. Sebab, wajah bulat anda akan tak terlihat jika yang ditonjolkan adalah tampilan jilbab di bagian leher.

Ketiga, agar wajah nampak lebih tirus/lonjong, pakailah jilbab yang bagian bawahdagu lebih dimajukan hingga menutupi beberapa bagian pipi & dagu.

Penggunaan aksesoris seperti bandana juga akan membantu membentuk wajah lebih terlihat panjang.

Cara Memakai Jilbab Untuk yang Berwajah Bulat
Fatin X-Factor adalah salah satu contoh wanita berwajah bulat

Beberapa jenis jilbab yang cukup membantu dalam mengatasi pemakaian jilbab untuk wajah bulat, adalah pashmina. Banyak sekali model-model pasmina yang tersedia yang lebih praktis dan bisa dikenakan untuk berbagai kondisi, misalnya untuk sehari-hari, kuliah, atau memadukannya dengan busana muslim untuk acara pernikahan dan acara formal lainnya.

Ranti Moslem’s Gallery menyediakan aneka busana muslim yang berpadu dengan beragam jilbab pashmina yang anda butuhkan, agar penampilan anda terlihat makin menarik dan anda pun nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Anda bisa berbelanja di halaman produk busana muslim wanita yang tersedia, dan bisa segera belanja.

Demikian tips memakai jilbab untuk wajah bulat, semoga membantu.

One thought on “Cara Memakai Jilbab Untuk yang Berwajah Bulat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *