Artikel

Cara Hindari Stres Saat Bekerja

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Cara Hindari Dan Mengurangi Stress Saat Bekerja

Hampir setiap orang yang memiliki kesibukan tertentu baik dalam pekerjaan ataupun yang lainnya pasti pernah mengalami stress, Stress bukanlah suatu penyakit, tetapi jika anda tidak dapat mengatasinya dalam waktu tertentu, anda akan terkena banyak masalah kesehatan. Jika anda saat ini sedang menjadi seorang pekerja dan anda sedang mengalami stress ada baiknya anda mengetahui cara hindari stres saat bekerja berikut ini.

  1. Rencanakan dengan baik aktivitas ditempat kerja anda : apa, mengapa, bagaimana, kapan dan siapa yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas. Penting sekali untuk membuat perencanaan bukan hanya jangka panjang tapi juga jangka pendek (rencana bulanan, rencana harian) hal ini dimakasudkan agar anda dapat mengerjakan tugas tugas anda sesuai dengan rencana dan selesai tepat pada waktunya.
  2. Manfaatkan waktu istirahat dengan baik. Buat suasana istirahat anda berkualitas, sejenak hindari melakukan atau memikirkan hal hal yang berkaitan dengan pekerjaan, usahakan makan siang tidak didepan meja kerja, dan bila perlu lakukan makan siang diluar kantor dengan suasana yang lebih santai dan membantu merelaksasikan pikiran anda yang penat dengan pekerjaan.
  3. Sharing dengan teman atau orang terdekat. Berbagi cerita dengan sesama teman satu tempat kerja biasanya dapat mengurangi beban yang anda rasa, terlebih lagi jika teman anda mengerti posisi serta tugas tugas yang anda kerjakan, jika berbagi dengan teman tifdak dapat anda lakukan cobalah berbagi dengan orang terdekat anda yang paham tentang diri anda, dengan sharing biasanya dapat membantu anda menjernihkan pikiran dan membeantu kita menemukan solusi dari setiap masalah yang kita hadapi.
  4. Memanjakan diri. Hal ini penting mengingat diri anda adalah salah satu bagian yang harus memiliki perhatian lebih, manjakan diri dengan hal hal yang sederhana seperti mandi air hangat dan melakukan pijat, mandi air hangat dapat mengendurkan otot-otot yang tegang sedangkan pijat dapat membantu anda meredakan ketegangan leher, bahu yang pegal dan  pinggang yang kaku.
  5. Rutin berolahraga. Olahraga yang rutin dapat menangani tingkat stress yang berlebih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan olahraga ringan seperti aerobik, jogging, berenang, bersepeda, yoga, secara teratur setiap minggunya.
  6. Sempatkan berlibur. Bila anda merasa stres sudah demikian tinggi, mintalah waktu beberapa hari untuk  cuti. Berlibur dapat membuat pikiran anda lebih rileks dan segar. Pergilah ketempat yang disukai. Tempat yang anda sukai bisa membawa kembali energi positif anda yang sudah habis tergerus oleh pekerjaan. Dengan begitu saat anda kembali ke kantor, pikiran anda sudah segar dan siap kembali bekerja.

Ketahuilah bahwa setiap orang mempunyai kecendrungan untuk mengalami stres dengan cara yang berbeda. Sebetulnya Cara hindari stres saat bekerja tidak sesulit seperti yang dipikikan, ini hanya masalah bagaimana kita melihat sesuatu dari sudut yang berbeda. Inilah tips cara mengurangi stress saat bekerja yang dapat kami share. Semoga bermanfaat.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan