Artikel

Cara Alami Mengobati Batuk Kering dan Batuk Berdahak

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Cara Alami Mengobati Batuk Kering dan Batuk Berdahak

Cara Mengobati Batuk Secara Alami – Di musim pancaroba seperti saat ini, terkadang sering timbul berbagai penyakit seperti batuk. Terkadang batuk hanya dianggap sebagai penyakit biasa saja oleh seseorang. Namun jika dibiarkan berlarut larut, batuk bisa menjadi semakin parah dan bisa membuat nafas anda menjadi susah. Buat anda yang sedang terkena batuk dan menginginkan kesembuhan, kali ini saya akan kasih tahu cara mengobati batuk secara alami

Cara alami mengobati batuk kering dan batuk berdahak berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Batuk berdahak adalah batuk yang disertai dengan dahak dan biasanya mudah untuk diobati, sedangkan batuk kering adalah batuk yang tanpa disertai dengan dahak atau lendir sehingga terasa akan sangat menyiksa penderitanya

 

Cara mengobati batuk kering secara alami

Mengobati batuk kering biasanya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Batuk kering sendiri terjadi karena adanya bakteri atau kuman disekitar tenggorokan sehingga menyebabkan rasa gatal. Berikut ini adalah tiga cara mengatasi batuk kering secara alami.

1.Istirahat yang cukup
Beristirahat mutlak dibutuhkan untuk semua orang yang sakit, tak terkecuali untuk Anda yang sakit batuk kering. Istirahat yang cukup akan memberikan rasa nyaman pada tenggorokan.

2.Belimbing wuluh
tidak seperti belimbing jenis lainnya, belimbing wuluh memiliki rasa asam yang sangat kecut. Anda bisa mencampurkannya dengan air kencur dan madu untuk membuat ramuan penghilang batuk kering.

3.Jeruk nipis
untuk yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk mengobati batuk. Ambilah jeruk nipis dan kecap lalu campurkan dengan air hangat. Setelah itu minumlah agar batuk kering Anda cepat sembuh.

Cara mengobati batuk berdahak

Mengobati batuk berdahak biasanya jauh lebih mudah. Anda bisa mengobati batuk berdahak dengan cara-cara berikut ini;

1.Banyak minum air putih Hangat
Minum air putih hangat sangat membantu untuk mengencerkan dahak sehingga bisa cepat keluar dari tubuh kita.

2.Mandi Air hangat
Mandi air hangat dapat membantu menghangatkan tubuh dan mengencerkan dahak.

Itulah beberapa cara mengatasi batuk berdahak dan batuk kering. Jika batuk yang Anda derita tak kunjung sembuh, segera hubungi dokter karena bisa jadi itu adalah gejala dari penyakit tertentu.

Jangan sampai aktivitasmu terganggu gara-gara batuk yaaa…

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan