Cantik dengan 5 Masker alami murah meriah dan sehat !

Banyak cara yang dilakukan wanita demi selalu tampil cantik dan mempesona, padahal cantik itu tidak identik dengan biaya yang mahal dan harus repot-repot pergi ke salon ataupun spa. Rahasia menjadi cantik secara alami alami mungkin akan lebih menjamin dari segi keamanan dan kesehatannya, dan ternyata banyak cara alami untuk menjadi cantik yang bisa Anda dapatkan bukan di salon dan spa terkenal, rahasianya justru ada di dapur anda sendiri gunakan 5 masker alami berikut untuk tampil dengan wajah cantik, murah meriah dan sehat!

1.Putih Telur dan Lemon

Putih telur dapat memperkecil pori-pori kulit wajah, mengencangkan wajah (meski efeknya sementara). penambahan jeruk lemon berfungsi sebagai toner yang menguatkan efek kekencangan kulit dan menghilangkan flek hitam.

Caranya : campurkan putih telur dari 1 butir telur ayam kampung bersama perasan dari 1 jeruk lemon. jeruk lemon ini sifatnya opsional, bisa ditambahkan atau tidak. aduk sampai merata segera oleskan di kulit wajah yang sudah dibersihkan, tunggu minimal 15 sd 30 menit lalu bilas hingga bersih

2. Madu

Madu mempunyai kandungan berupa antiseptic yang efektif untuk membunuh bakteri yang menempel pada wajah sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. madu sangat cocok digunakan masker bagi yang  mempunyai kulit wajah yang sensitif.

Caranya : Oleskan madu ke seluruh wajah, lalu pijit perlahan terutama pada bagian pipi dan dahi. Diamkan 20 menit hingga mengering dan kulit terasa kencang, Lalu basuh dengan air hanga

3. Bengkuang

merupakan buah yang sangat terkenal manfaatnya untuk memutihkan kulit.Banyak bahan – bahan yang digunakan untuk make-up yang bahan baku nya berasal dari bengkuang sehingga bengkuang efektif untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh yang kusam seperti lulur bengkuang, masker bengkuang, penyegar bengkuang, facial foam dari bengkuang dan lain – lain. Bengkuang mempunyai banyak kandungan berupa vitamin B1 dan vitamin C, serta terdapat kandungan mineral seperti fosfor, zat besi, kalium, hingga retinon.

Caranya :Ambil bengkuang lalu kupas bengkuang dan cuci sampai bersih, kemudian blender bengkuang hingga halus. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, campurkan satu sendok makan madu asli dan air perasan jeruk nipis. Oleskan ke wajah, diamkan sampai benar – benar  terasa kering. Dan bilas dengan air hangat. Lakukan maskeran ini secara rutin minimal seminggu sekali agar mendapat hasil yang kamu inginkan

4. Mentimun

Mentimun adalah buah yang mengandung senyawa yang sangat baik untuk kulit. Perlu kamu ketahui bahwa mentimun bisa melumpuhkan melanin penyebab warna kulit menjadi kusam. Selain itu mentimun dapat menghilangkan jerawat. dan bukan hanya buahnya saja, kulit mentimun juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Masker Mentimun sangat berguna untuk membuat wajah kamu terasa dingin. Terutama bagi kamu yang sering terkena paparan sinar matahari.

Caranya : Oleskan parutan mentimun ke  seluruh wajah. Setelah kering kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini secara rutin  sebelum kamu tidur. Masker mentimun ini akan menyisakan hawa dingin di kulit wajah.

5. Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang banyak mengandung asam amino yang tinggi dan vitamin sehingga cocok untuk digunakan sebagai masker wajah mencegah penuaan dini. Selain itu, alpukat juga bermanfaat untuk melembabkan wajah dan sangat disarankan  digunakan hanya untuk anda yang mempunyai kulit kering saja, kulit wajah yang berminyak jangan menggunakan masker alpukat ini.

Caranya : Haluskan daging alpukat kemudian lumat sampai halus, lalu dioleskan ke wajah, dan diamkan selama 15-20 menit hingga masker mengering dan terasa kencang.setelah itu bersihkan dengan air hangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *