Artikel

Busana Muslimah Antara Etika dan Trend

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Busana Muslimah Antara Etika dan Trend

Busana muslimah saat ini sangat banyak ditawarkan kepada konsumen dengan berbagai jenis model dan warna. Begitu juga dengan bahan yang digunakan pun bervariasi seperti katun, kaos maupun sutra yang tentu saja semakin memudahkan mereka dalam memilih yang sesuai dengan kepribadian dan kemampuan dana pastinya.

Namun, di tengah gempuran banyaknya aneka jenis model yang dipajang di beberapa etalase, ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan yaitu hubungan antara etika dan trend. Idealnya, busana muslimah adalah busana yang bertujuan untuk menutup aurat dimana hal ini sudah ditentukan oleh syariat Islam. Mulai dari bentuknya, potongannya hingga warna dari busana itu sendiri.

Terkadang, hal ini menjadi dilema bagi kaum muslimah antara memilih keinginan hati dengan mengikuti perkembangan trend yang sedang berkembang atau mematuhi segala aturan yang sudah digariskan. Tidak sedikit diantara mereka yang terkesan kurang peduli dengan model dari busana muslimah yang dikenakan. Transparan, ketat maupun warna yang terlalu cerah adalah bagian yang kerap ditunjukkan oleh seorang wanita muslimah yang mengenakan busana tertutup.

Walau, tidak sedikit juga yang lebih mematuhi aturan yang ada dengan cara memilih busana muslimah yang benar-benar syar’i. Lantas, mana yang harus diikuti mengingat saat ini banyak sekali model busana yang dengan mudah ditemukan dimana? Jawabannya sudah pasti kembali kepada aturan yang sudah ditetapkan.

Lagipula, tak sulit untuk mendapatkan penyedia busana muslimah yang benar-benar menjunjung syariat Islam yaitu tidak ketat alias longgar dan menggunakan bahan tebal. Teknik potongan yang digunakan pun sangat sesuai sehingga mampu menutupi bagian yang memang tidak boleh diperlihatkan.

Begitu juga dengan pemilihan jilbab yang menjadi bahan utama di setiap penampilan haruslah sesuai dengan aturan yang ada. Walau, saat ini banyak sekali model jilbab modern tumpang tindih namun masih tetap menunjukkan bagian dada.

Satu hal yang perlu diingat bahwa berpenampilan layaknya seorang muslimah tidak hanya mencerminkan kepribadian saja. Tapi lebih kepada manfaat lain yaitu mengajak saudara seiman untuk mau mengenakan busana muslimah di setiap aktifitas yang ada.

 

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan