Artikel

Adab Bergaul Wanita Muslimah

0 comment(s)
by Web Admin Ranti

Adab Bergaul Wanita Muslimah

Adab bergaul wanita muslimah adalah salah satu pondasi yang penting untuk diketahui baik para orang tua maupun kaum muslimah itu sendiri. Di tengah derasnya godaan yang datang dari berbagai sumber disertai dengan perkembangan teknologi tanpa batas membuat pergaulan kian hari kian menunjukkan pergeseran moral yang harus disikapi dengan bijak. Jika tidak, akan terjerumus dalam permasalahan yang tidak ada ujungnya yang malah akan membuat masa depan menjadi suram.

Saat ini, internet serta acara di TV merupakan kontribusi yang cukup besar dalam memberikan segala informasi. Perkembangan trend fashion, kisah percintaan hingga ilmu pengetahuan yang bila tidak diserap dengan bijak justru akan semakin menenggelamkan kaum muslimah. Itu sebabnya, sangat direkomendasikan untuk mengetahui adab bergaul wanita muslimah agar dapat terhindar dari hal-hal yang membahayakan.

Salah satunya adalah mengetahui bagaimana bergaul dengan lawan jenis terutama di usia rawan yaitu remaja. Di zaman serba teknologi dimana perangkat mobile bukan lagi barang mahal, maka dapat dipastikan semua masyarakat termasuk anak muda akan memilikinya. Lantas, bagaimana menyikapi? Jangan meladeni pesan sms atau inbox yang tidak jelas terutama teman pria yang belum dikenal sama sekali.

Hindari memasang photo di media sosial dengan tingkah laku yang aneh. Lebih-lebih mengenakan busana yang tidak pantas untuk dikenakan. Tidak sedikit yang merasa dirugikan dengan poto yang disebar di media online. Kemudian, tidak mendayu-dayukan suara atau pun bahasa jika berhadapan dengan seorang pria. Sebaik mungkin, jangan berjabat tangan dengan yang bukan mahramnya.

Bergaullah dengan mereka yang lebih memilih untuk menjalankan syariat agama dibandingkan dengan mengikuti mereka yang kerap menghabiskan waktu di satu klub malam. Hal ini penting agar dapat saling mengingatkan satu sama lain dan saling bahu membahu di dalam kebaikan.

Memang, peran keluarga sangatlah penting untuk melihat sejauh mana remaja putri yang beranjak dewasa bergaul dengan sahabat yang notabene pasti berbeda karakter satu dengan yang lainnya. Pendekatan secara agama sangatlah diperlukan dan salah satunya adalah mengajarkan tentang adab bergaul wanita muslimah.

×

Produk telah berhasil ditambahkan ke tas belanja Anda.

×

Produk telah berhasil dihapus. Batalkan